Banyak makan tetap langsing

Remaja.suaramerdeka.com – Setelah sebulan puasa, akhirnya lebaran datang juga. Nggak perlu menahan nafsu makan lagi nih! Eits, jangan dulu berpikir begitu, nggak mau kan kesehatan jadi terganggu? Ekspresi punya tips supaya kesehatan kamu tetap terjaga saat lebaran.

NO! :

Gila-Gilaan Makan.

Tubuh kamu baru saja di-detoksifikasi saat puasa. Sayang kan kalau “bersihnya” tubuh kamu ini langsung terkontaminasi dengan zat-zat yang nggak baik buat kesehatan. Jangan langsung makan junk food. Tubuh juga perlu beradaptasi dengan waktu makan yang kembali normal. Mulailah makan sedikit aja dengan frekuensi tiga sampai lima kali sehari.

Banyak Makan Opor

Memang sih, opor biasanya hanya ada saat lebaran, tapi kamu juga harus ingat kalau opor mengandung santan yang merupakan salah satu sumber kolesterol. Nggak mau kan malah jadi sakit setelah lebaran?

Kebanyakan Makan Kue kering

Makan kue lebaran masih sah-sah saja asal jangan terlalu banyak. Kenapa? Soalnya rata-rata kue kering yang manis itu mengandung kadar gula yang cukup tinggi, dan bisa bikin berat badan kamu melonjak. Waduh!

Yes! :

Banyak Makan Sayur dan Buah.

Serat udah pasti diperlukan oleh tubuh. Apalagi saat lebaran, kita harus memperbanyak konsumsi sayur dan buah yang berserat tinggi supaya metabolisme tubuh terjaga. Usahakan makan buah potong daripada es buah ya, soalnya es buah memakai gula yang mengandung kalori tinggi.

Banyak Minum Air Putih.

Sudah jadi rahasia umum kalau air putih bagus banget buat kesehatan, termasuk sebagai penyeimbang lemak dan kalori berlebih yang ada di tubuh. Ssstt… banyak minum air putih sebelum makan bisa menekan nafsu makan lho, tips bagus buat yang mau diet nih!

Konsumsi Suplemen

Jangan anggap remeh minum suplemen ya, apalagi saat lebaran kita harus berkunjung ke rumah sanak keluarga yang jumlahnya nggak sedikit. Kalau imunitas tubuh kita lagi nggak bagus, bisa-bisa malah sakit. Suplemen bisa membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh supaya kita nggak gampang sakit.

Tetap olahraga

Yang satu ini jangan pernah dilupakan ya, supaya badan tetap fit dan kesehatan terjaga. Nggak perlu berolahraga berat, cukup jalan cepat atau jalan kaki setiap hari minimal 30 menit, untuk membakar kalori yang masuk setiap hari.

Istirahat Secukupnya

Istirahat penting banget buat menjaga stamina tubuh, apalagi saat lebaran. Setelah seharian bersilaturahmi tubuh pasti lelah, makanya harus diimbangi dengan istirahat yang cukup. Kalau begini lebaran jadi tambah asyik.

Bagaimana, kawan? nggak susah kan menjaga kesehatan saat lebaran? Kalau begini nggak ada alasan buat malas jaga kesehatan. Selamat lebaran!

Tags: , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
960
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar