657x328-trik-hadapi-pertanyaan-kapan-nikah-saat-lebaran-1606303

Remaja.suaramerdeka.com – Selamat Lebaran, kawan! Pastinya kalian sedang menikmati kampung halaman bersama sanak saudara ya. Kalau sudah kumpul sama saudara, bagi yang jomblo siap-siap dapat pertanyaan “mana calonnya?” dari setiap keluarga yang kamu temui ya. Nah, daripada gelagapan cari jawaban karena memang belum ada calon, mending kamu hafalin beberapa jawaban elegan untuk menjawab pertanyaan “calonnya mana nih?”

Lebaran sama keluarga besarnya

Saat hari raya nggak menutup kemungkinan kalau calonmu lagi lebaran dengan orang tua dan keluarga besarnya bukan? Jadi ini salah satu jawaban jitu untuk membuat mereka berhenti bertanya. Nggak bohong-bohong amat kok. Toh, calonmu memang bisa siapa saja kan? Yang jelas hari ini dia lebaran juga bersama keluarganya. Tapi, bisa juga saat ini calonmu sedang lebaran di rumah pacarnya. Hiks

Ngaku LDR

Walaupun lagi jomblo, tapi optimis itu wajib lho. Anggap saja kamu sekarang lagi LDR-an sama seseorang yang ada di masa depan nanti. Hehehe…  Nggak usah berkecil hati kalau ditanya calonmu mana. Yang namanya LDR pasti nanti akan ada pertemuan.

Yang penting ada niat

Saat keluargamu mulai kepo tentang calonmu, bilang saja ada.  “Calon? Ada kok, ada. Dia lagi di dipikirin.” Yang penting kamu sudah punya niat dan kemauan untuk membawa calonmu saat lebaran. Masalah calonmu baru dalam tahap pikiran, ya nggak apa-apa. Yang penting kan niatnya.

Balik tanya

At least, biar mereka juga tahu gimana rasanya dikepoin urusan pribadinya. Cuma bedanya, ini pakai bahasa yang lebih elegan.

  • Bila yang bertanya orang yang seumuran dan sama-sama belum nikah:

Kamu sendiri? Calonmu mana?

  • Bila yang bertanya sudah menikah tapi belum punya anak:

Kamu nggak ada rencana untuk segera punya baby?

  • Bila yang pertanya sudah menikah dan sudah punya anak:

Nggak ada rencana ngasih adik buat Aldi nih?

  • Bila yang bertanya adalah Oom/Tante/Saudara yang sudah tua dan punya anak seumuranmu:

Kalau Tyas sendiri sudah punya calon belum, Tante? Kok nggak diajak sih?

Kasih alasan macet

Calonku lagi kejebak macet, Ma. Ya gitu deh kalau lebaran. Macet di mana-mana. Namanya juga lebaran. Macet di mana-mana itu sudah biasa. Macet, karena Tuhan kirim banyak paket berupa calon idaman. Banyak jomblo lain yang antri juga sih, jadi macet! hehehe…

Kasih jawaban paling bijaksana

“Calonnya mana nih?”

“Calon? Alhamdulillah, belum dikenalin sama Tuhan. Doain aja yaa..”

Buat para jomblo yang sudah masuk usianya untuk membawa gandengan, momen lebaran bisa jadi momen paling menyedihkan. Tapi kalau kamu sudah punya amunisi jawaban serta ketabahan hati, nggak bakal bingung lagi untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar kan?

 Foto: berbagaisumber

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
792
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar