maxresdefaultRemaja.suaramerdeka.com – Demam K-Pop masih saja mewabah di antara anak muda masa kini. Mulai drama, musik, hingga fashion Korea Selatan tetap menjadi favorit. Terutama industri fashionnya, yang telah memberi pengaruh besar terhadap tren saat ini. Lantas, apa sih yang membuat Korea Selatan menjadi kiblat fashion?

It’s practical

Kalau kita perhatikan dengan seksama, desain pakaian yang dipakai anak muda Korea Selatan cenderung clean-cut dan simpleSomehow, desain minimalis inilah yang mampu menjadi daya tarik. Kita jadi punya banyak banget pilihan mix and matchand that’s a big win!

 Its approach to gender bending clothing

Western fashion industry baru saja melakukan sebuah pergerakan fashion, dimana sebuah pakaian atau tren nggak dibatasi oleh gender seseorang. Call it gender bender fashion, guys. But do you know if South Korea do it first?

Lihat saja, outfit yang kerap dikenakan para boy groups terkadang menggabungkan elemen-elemen yang lekat dengan definisi feminin seperti renda, motif bunga, dan sebagainya. Bahkan, leader dari boy group BTS, Rap Monster, memakai rok yang ditumpuk dengan celana untuk salah satu photo shoot untuk sebuah majalah (ingat rok yang dipakai Jaden Smith di kampanye Louis Vuitton?).

Begitu pula dengan pakaian cewek. Pakaian yang dikenakan kerap memiliki cutting yang lurus, nggak memiliki siluet atau lekuk, dan cenderung mengarah pada gaya sporty. It’s pretty chill there, right?

It’s real

Yup! Anak muda Korea Selatan kurang begitu menyukai gaya-gaya yang terkesan “straight from the runway”. Mereka lebih suka bereksperimen dengan menggabungkan high brand dan karya desainer lokal yang memiliki identitas unik. Maka terciptalah gaya yang unik dan orisinal. Anak muda di Korea Selatan juga nggak ragu untuk menggabungkan gaya fashion modern dengan tradisional. Pasti sudah pernah lihat foto street style yang menampilkan sekumpulan cewek yang datang ke Seoul Fashion Week dengan hanbok (baju tradisional Korea Selatan), dong? Foto tersebut cukup booming dan sempat menjadi headline di beberapa media. Inilah yang membedakan street style ala Korea Selatan dan western community.

Foto : berbagai sumber

Tags: , , , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
2079
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar