wjh-brminyak1Remaja.suaramerdeka.com – Punya kulit berminyak kadang memang mengganggu penampilan. Belum lagi kalau berbagai problemnya yang datang menghampiri, seperti jerawat, komedo, kulit kusam, dll. Bisa-bisa membuat kita malu, kesal dan nggak percaya diri. Tapi dibalik berbagai kekurangannya, kulit berminyak juga banyak kelebihannya lho.

Kulit Lebih Lembut
Walaupun kulit berminyak sering membuat kita jengkel, nyatanya orang dengan kulit wajah yang berminyak memiliki kulit yang lebih lembut dan halus. Bahkan, selama bertahun-tahun pun kulit kita akan tetap lembut. Hal itu karena hidrasi alami pada kulit yang memungkinkan untuk beregenerasi lebih mudah.

Memperlambat Proses Penuaan
Kulit berminyak juga dapat mengurangi munculnya garis-garis halus pada wajah. Kelembapan yang dihasilkan oleh kulit berminyak juga memperlambat proses penuaan pada wajah. Dengan begitu, nantinya kita nggak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan dan membeli produk atau krim anti penuaan. Hmmm… Jadi, cukup menghemat pengeluarkan kita nantinya, kan?

Melindungi Wajah
Minyak pada kulit wajah berperan sebagai penghalang terhadap polusi udara, angin dan sinar matahari. Walaupun tidak sepenuhnya menghalangi wajah kita dari ancaman polusi dan sinar matahari, setidaknya minyak dapat menjadi pelindung wajah kita, lho!

Wajah Terlihat Fresh dan Bercahaya
Tidak melulu merugikan, memiliki kulit wajah yang berminyak tentu ada untungnya juga. Salah satu keuntungannya, yaitu membuat kulit wajah kita lebih bercahaya dan cerah Minyak pada kulit wajah kita menciptakan kulit yang natural glowing! Apalagi jika kita membersihkan wajah dengan baik dan benar, tentunya akan membuat wajah kita menjadi lebih fresh!

Foto : pinterest.com

Tags: , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1464
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar