HL

Remaja.suaramerdeka.com – Memang sih ekskul ini belum begitu populer di Indonesia, tapi ternyata nggak membuat warga SMA Internasional Budi Mulia 2 Yogyakarta lantas patah semangat. Biangnya sih dari alumni yang berprestasi di dunia Flag Football. Pun akhirnya, SMA Internasional Budi Mulia 2 Yogyakarta pun menjadikan olahraga tersebut menjadi ekskul.

Berawal dari tahun 2013 yang mana ada alumni yang jago banget dibidang flagball hingga di rekrut untuk masuk tim Flag Football Jogja mewakili di kancah nasional. Akhirnya dari situ, mempengaruhi minat para juniornya untuk belajar olahraga asal Amerika ini.

Buat yang belum tahu, anyway olahraga ini mirip kayak American Footbal, bedanya, di sini permainannya nggak terlalu keras. Selain dari segi permainan punya nuansa yang khas, latihan fisik dalam ekskul ini juga cukup ketat, mulai dari planking, push up, sit up, hingga lari.

Tim yang menamai dirinya Strangers ini terdiri dari 22 orang, ekskul ini rutin menggelar latihan setiap Senin dan Jumat di lapangan sekolah. Bahkan, syarat untuk gabung ekskul ini pun cukup gampang, intinya mau latihan dan iuran bulanan aja sebesar Rp.10.000.

Berminat buat join?

Foto: berbagai sumber

Tags: , , , , ,

LIKE AND SHARE!
1356
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar