Remaja.suaramerdeka.com – Ketika mendatangi sebuah acara namun ternyata kita salah kostum, berbagai perasaan langsung memberondong kita dalam sekejap. Malu, salah tingkah, nggak pede, bad mood and anything else.

Yup, fashion memang kadang-kadang bisa mengecoh. Sebenarnya sih, ada baiknya sebelum keluar rumah, kita melakukan sedikit research. Acara apa yang akan kamu datangi, siapa saja yang akan ada di tempat dan acara yang akan kamu datangi, sampai cuaca saat kamu keluar dari rumah!

Lalu, kalau sudah terjadi, apa yang harus kita lakukan? Sebelum makin awkward, intip beberapa tips berikut ini yuk!

  • Buru-buru ke toilet terdekat untuk mengubah dandanmu sedikit. Misalnya kalau acara yang kamu datangi ternyata super formal, sapukan sedikit eyeshadow pada kelopak mata. Kalau misalnya kamu menggunakan lipstik dengan warna lembut seperti merah muda atau peach, langsung ganti dengan warna merah, merah bata, atau warna yang sedikit gelap untuk memberikan kesan glamor.
  • Selain makeup, coba ganti gaya rambutmu. Nggak perlu drastis, dengan menjepit atau mengikat rambut saja, kamu bisa merubah total tampilanmu!
  • Coba perhatikan lagi outfityang kamu kenakan. Pikirkan mana yang bisa kamu ganti atau hilangkan. Misalnya kamu menggunakan beberapa lapis pakaian seperti jaket kulit, padahal acaranya di luar ruangan dan cuaca sedang panas. Take off the jacket! Kalau misalnya kamu mulai kepanasan menggunakan beberapa lapis pakaian, tinggal lilitkan luaranmu pada pinggang. Trik ini nggak selalu berhasil, but if you can take one item out, just take it out!

 Tetap percaya diri jadi salah satu kekuatan tersendiri saat salah kostum, lho! Never underestimate the power of confidence.Kalau kamu sendiri nggak terlihat gugup atau terganggu dengan tampilanmu, percaya deh, nggak akan ada yang sadar! Kecuali, kalau saltum kamu fatal banget, ya.

Foto : Pulsk

Tags: , , , ,

LIKE AND SHARE!
18453
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar