Remaja.suaramerdeka.com
Foundation merupakan kulit kedua yang sangat kita butuhkan dalam acara-acara tertentu. Karena itu diperlukan pemilihan warna yang tepat, agar nggak terlihat jauh beda dengan kulit asli kita.

Tapi dari segudang warna foundation yang perbedaan warnanya sangat tipis, nggak heran kalau kita melakukan kesalahan memilih shade di counter makeup. Lalu, apa yang harus kamu lakukan? Pastinya jangan dibuang atau diberikan ke orang lain ya, masih banyak cara untuk membuatnya sempurna kok. Diantaranya seperti berikut ini, kawan.

Tambahkan bronzer atau bedak powder berwarna lebih muda

Sesuaikan warna foundation dengan bronzer (kalau kamu butuh warna lebih tua) atau bedak powder berwarna lebih muda. Pastikan kamu punya waktu lebih di pagi hari untuk bereksperimen dengan warna, ya!

Campur dengan moisturizer

Moisturizer bisa dipakai untuk mengurangi opacity warna foundation. Warna yang agak ‘transparan’ akan lebih mudah untuk diratakan pada warna kulit kita.

Gunakan sebagai bronzer atau highlighter

Akhirnya, daripada susah kamu memutuskan untuk beli foundation baru yang warnanya sesuai dengan kulit. Foundation lama bisa kamu pakai sebagai bronzer atau highlighter, tergantung warna yang dihasilkan lebih muda atau lebih tua. Pakai di area T dan bawah mata (warna lebih muda) atau pakai di area rahang dan tepi wajah (warna lebih tua). Make use of it!

Foto: starmedia.com

Tags: , , , , , , , ,

LIKE AND SHARE!
444
Terima kasih!
0
0
Terima kasih!
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Centang disini untuk komentar