image

Dias. (suaramerdeka.com/Benny Benke) 

12 April 2018 | 12:56 WIB | Musika

Dias Mencari Kesempatan 

JAKARTA, suaramerdeka.com-- Penyanyi solo datang dan pergi, tapi yang mengadu peruntungan tidak pernah berhenti. Yang terkini adala Diastika Lokesworo atau Dias. Arsitek kelahiran San Diego, AS, 11 April 1994, ini merilis single terkininya, bertajuk "Kesempatan". 

Menawarkan musik bergenre jazz, Dias berharap kehadirannya di industri musik Indonesia, tidak sekedar numpang lewat. Meski sebagai artsitek lulusan Southern California Institute of Architecture, sejatinya dia telah mempunyai pekerjaan mapan di negeri Abang Sam. "Tapi, panggilan jiwa saya di dunia musik. Musik jazz," kata Dias, di Jakarta, Rabu (11/4) petang.  

Dias mengaku bekerja sebagai arsitek di Los Angeles. Dan pernah terlibat dalam sejumlah proyek prestisius, seperti turut menggambar hotel dan resort ‘Karrna Kandara’ di Nusa Dua Bali, sampai ‘Warner Brothers’ Theatre di Long Beach California. "Tapi saya memilih balik ke Indonesia dan menyanyi, dulu," imbuh dia, yang dalam waktu dekat ini kembali menempuh pendidikan di Harvards University Dunia jazz bukan juga hal yang baru bagi Dias. 

Dara ayu ini pernah merilis debut album ‘DlAS’, dan single 'Fire’ dan ‘Jatuh’ pada 2015, lalu. Sejumlah loka jazz terkemuka di Jakarta, juga telah disinggahi. Dari Motion Blue, hingga sejumlah  festivak Jazz. Seperti Java Jazz, Sanur Jazz Fest, hingga Ramadhan Jazz Fest. 

"Jadi, meski ini single, sudah ada beberapa single selanjutnya, yang semoga menjadi sebuah album penuh, pada saatny," janjinya. Single "Kesempatan," ujarnya. 

Dia menambahkan, musiknya dibuat dengan corak jazz yang tidak terlalu gelap. Bukan semata demi merangkul pendengar yang lebih luas. Tapi, juga untuk ikhtiar lebih mendekatkan musik jazz kepada publik. Dias berharap, dapat melaraskan karirnya sebagai seorang arsitek, sekaligus musisi jazz, terutama penyanyi solo perempuan, yang diperhitungkan dalam blantika musik Indonesia. 

 

(Benny Benke /SMNetwork /CN40 )

ENTERTAINMENT TERKINI