image

Foto: LELUX HOSPITAL/AFP/GETTY IMAGES

12 Januari 2018 | 17:52 WIB | Unik

Putihkan Alat Kelamin dengan Biaya Rp 8,7 Juta, Berminat?

Ada-ada saja tren masa kini. Jika biasanya Anda menemukan jasa pemutih kulit tubuh atau pemutih gigi, maka beda halnya di Thailand. Negeri Gajah Putih itu tengah marak dengan pemutihan alat kelamin. Duh!

Setidaknya ada sekitar 100 pria yang mengeluarkan uang sebesar USD650 atau sekitar Rp 8,7 juta setiap bulannya untuk memutihkan alat kelamin di Rumah Sakit (RS) Lelux di Bangkok. Biaya itu berlaku untuk lima sesi.

Klien yang berusia antara 22 dan 55 dilaporkan telah meminta perawatan tersebut. Operasi ini mengandalkan laser pemutih. 

Layanan di rumah sakit itu ditawarkan setelah seorang pasien pria mengeluhkan ”bagian gelap” pada selangkangannya. Adapun pasien yang telah menjalani prosedur ini diyakini berasal dari komunitas lesbian, gay, biseksual dan transgender atau LGBT.

Popol Tansakul, Manajer Pemasaran Rumah Sakit Lelux yang menawarkan layanan tersebut, mengatakan, sebelumnya mereka memperkenalkan layanan pemutihan vagina empat bulan yang lalu. Namun ternyata banyak pria yang menanyakan kemungkinan memutihkan penis mereka. "Mereka mulai bertanya tentang pemutih penis, jadi kami menerimanya. Dan memulai pengobatan sebulan kemudian," ujar Popol.

Bunthita Wattanasiri, manajer Departemen Kulit dan Laser di Rumah Sakit Lelux kepada AFP memastikan proses tersebut harus dilakukan penuh kehati-hatian. ”Kita harus berhati-hati karena ini adalah bagian sensitif dari tubuh,” katanya.

Rumah Sakit Lelux telah merilis gambar pasien pria yang menjalani operasi tersebut. Gambar itu kemudian disiarkan oleh stasiun televisi Thailand dan menyebar di media sosial.
 

(Berbagai sumber /SMNetwork /CN41 )