image

Foto: RRI

14 Januari 2018 | 16:13 WIB | Pilkada Serentak

Santri dan Alumni Ponpes Attaroqqi Yakin Khofifah Akan Pimpin Jawa Timur

SAMPANG, suaramerdeka.com -Dukungan kepada pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak terus mengalir. Tak terkecuali dukungan dari keluarga besar KH Alawi Muhammad. Mereka meyakini Khofifah akan memimpin Jawa Timur, menggantikan Gubernur Soekarwo.

"Kali ini InsyaAllah tidak gagal. Kami tak akan mendahului takdir, tapi InsyaAllah kami yakin Jawa Timur akan dipimpin Bu Khofifah," kata KH Fauroq Alawi, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Attaroqqi Karongan, Tangumung, Sampang, Madura, Sabtu (13/1).

Tak hanya keluarga Kiai Alawi, di hadapan Khofifah, Kiai Fauroq juga memerintahkan santri, keluarga santri dan alumni Ponpes Attaroqqi agar turut memenangkan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018.

"Saya sudah titip pesan jangan lupa pilih dan menangkan Bu Khofifah karena ada kedekatan dengan almarhum Kiai Alawi. Mudah-mudahan Bu Khofifah dapat inayah, pertolongan Allah," katanya.

Kiai Fauroq menegaskan, Khofifah akan menang di Sampang dan seluruh kabupaten dan kota Jatim jika pilkada berjalan transparan dan jurdil. 

"Kita mohon agar Bu Khofifah diselamatkan Allah, diselamatkan perolehan suaranya se-Jatim. Dibela hak-hak beliau dan semoga Allah ijabah bu khofifah  memenangi Pilgub Jatim 2018," katanya.

Selain karena kedekatan dengan keluarga besar Ponpes Attaroqqi, Khofifah dinilai Kiai Fauroq sepaham dengan Kiai Alawi, bahwa menegakkan amar makruf nahi munkar di Jatim tak sebatas pada laki-laki tapi juga kaum wanita.

"Kami keluarga Kiai Alawi percaya dengan misi Bu Khofifah (menegakkan amar makruf nahi munkar) apabila terpilih menjadi gubernur Jatim," tandasnya.

(RRI /CN41 )