image

Foto: suaramerdeka.com/Bayu Setiawan

14 Februari 2018 | 19:55 WIB | Suara Pantura

Korban Pembunuhan Suami, Ibu dan Anak Dimakamkan Berdampingan

BREBES,suaramerdeka.com- Koniti (35) dan anaknya Dimas (14 bulan), yang menjadi korban pembunuhan sadis oleh suami sekaligus ayah korban itu, Rabu (14/2) dimakamkan berjajar di tempat pemakaman umum Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba, Brebes. Kedatangan kedua jenazah korban pembunuhan itu disambut isak tangis para keluarganya.  

Kedua jenazah yang diantar menggunakan mobil ambulan RSUD Brebes itu, sebelum dimakamkan terlebih dahulu disholati di musholah setempat. Puluhan pelayat ikut mengantarkan kedua jenazah yang tewas secara sadis dibunuh oleh suami korban, Tarmuji (35). Tiba di tempat pemakaman, dua liang lahat yang sudah disiapkan berjejer. Kedua korban itu dimakamkan berdampingan.

"Pihak keluarga memang meminta keduanya dimakamkan berdampingan," ujar Sutikno, Ketua RT di tempat tinggal korban.

Dia menceritakan, sebelum kejadian sekilas memang keluarga korban nampak harmonis. Namun, pelaku memang dikenal pendiam dan orangnya tertutup. Sehingga ia jarang bergaul dengan tetangga. "Kalau soal pemicu pertengkaran hingga menyebabkan korban dibunuh, saya tidak tahu persis." tuturnya.

Sementara, Duriah (55) orang tua korban menuturkan, anaknya itu memiliki tiga orang anak. Dua di antaranya merupakan anak dari hasil pernikahan dengan suami pertamanya. Yakni, Suparto (17) dan Dewi Anjeli (11). Sedangkan Dimas Adi Riski Saputra merupakan anak dari hasil pernikahan dengan suami keduanya. Yakni, Tarmuji (35), yang tega membunuh anaknya tersebut. "Saya tidak hampir pikir pelaku sampai setega ini. Kami meminta pelaku dihukum setimpal," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aksi pembunuhan sadis dilakukan Tarmuji (35), warga RT 001 RW 002 Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Selasa(13/2). Pria itu nekat menghabisi istriya Koniti (35) dengan cobek dan Dimas, anaknya yang baru berusia 14 bulan. Namun tak berselang lama, pelaku berhasil diringkus polisi saat bersembunyi di rumah orang tuanya di Desa Glonggong, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes.

(Bayu Setiawan /SMNetwork /CN38 )