image

Foto: suaramerdeka.com / dok

12 April 2018 | 09:51 WIB | Parlemen Zaman Now

PKS Gelar Berbagai Kegiatan Agar Kader Punya Wawasan dan Kompetensi yang Sama

SEMARANG, suaramerdeka.com- Ketua F-PKS MPR RI Tifatul Sembiring mengatakan, bahwa partainya menggelar berbagai kegiatan di berbagai daerah agar para kader PKS utamanya yang duduk sebagai anggota DPRD memiliki wawasan dan kompetensi yang sama. Salah satunya terkait amandemen Undang-Undang Dasar (UUD) ke-V.

“Selain itu, PKS juga melakukan beberapa kegiatan terkait dengan MPR, satu adalah terkait dengan penambahan wawasan dari kawan-kawan, sekolah konstitusi namanya, mengundang berbagai pakar hukum dari berbagai instansi, berbicara di kalangan anggota Dewan kita, agar semuanya paham hukum tata negara," kata dia saat membuka seminar nasional F-PKS MPR RI “Haluan Negara Sebagai Model Perencanaan Pembangunan Nasional dalam Perspektif Konstitusi” pada Rabu (11/4/2018) di Hotel Grand Candi, Kota Semarang..

Terkait waktu perumusan dan keputusan, Tifatul sendiri belum bisa memastikan kapan amandemen ini bisa dilaksanakan, mengingat tahun 2018 dan tahun 2019 adalah tahun politik.

“Beberapa waktu lalu Ibu Megawati ke MPR, bingung melihat situasi di lapangan, beliau mau berbicara kepada Pak Jokowi, sebagai kepala negara harapannya bisa menjadi komando, tetapi kita belum tahu apakah di masa politik ini bisa terlaksana,” pungkasnya.

Seminar nasional F-PKS MPR RI sendiri menghadirkan sejumlah pakar, di antaranya Guru Besar Universitas Diponegoro Sudharto P Hadi dan Anggota DPR RI Abdul Fikri Faqih. Acara ini diikuti tak kurang dari 150 peserta yang merupakan anggota DPRD dan tokoh PKS di seluruh Jateng.
 

(Andika Primasiwi /SMNetwork /CN26 )