image

Foto: suaramerdeka.com/Setiady Dwi

17 April 2018 | 00:59 WIB | Pilkada Serentak

Pesta Rakyat Sangiang Bisa Jadi Daya Tarik Wisata

BANDUNG, suaramerdeka.com- Cagub nomor urut 2 pada Pilgub Jabar 2018, Tubagus Hasanuddin menghadiri Pesta Rakyat Sangiang, Kabupaten Majalengka yang merupakan bentuk ekspresi rasa syukur atas panen selama satu tahun.

Pria yang intim disapa Kang Hasan itu menilai, pesta rakyat tersebut mempunyai potensi wisata yang bisa dikembangkan. Terlebih, Desa Sangiang mempunya paket yang lengkap untuk dapat dijadikan destinasi wisata unggulan. Keunggulan itu di antaranya berupa dari alam, wisata religi, hingga atraksi budayanya. 

"Ini pasti akan saya kembangkan, saya hafal sekali pemetaannya karena di sini adalah tempat masa kecil saya," katanya yang merupakan putra daerah tersebut dalam keterangan yang diterima, Senin (16/4).

Dia tak menampik ada hal yang perlu dibenahi. Untuk itu, pihaknya siap memberikan sentuhan untuk mengangkat keunggulannya. Di antaranya dengan mempercantik destinasinya, infrastruktur jalan yang memadai, dan  keamanan yang terjamin. 

Jika tiga hal tersebut terpenuhi, imbuh Kang Hasan, Sangiang akan menjadi destinasi wisata tingkat nasional hingga internasional. Terlebih, akan dibangunnya Bandara Internasional Kertajati, di Kabupaten Majalengka. 

"Ini perlu dikelola dengan baik, dan perlu pemimpin yang komitmen dan cinta pada daerahnya," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar itu.

Sebagai putra asli Sangiang, kehadiran Kang Hasan kemarin disambut antusias. Purnawirawan AD bintang dua itu juga sempat bernostalgia dengan berkeliling lingkungan Desa Sangiang. Kang Hasan juga sempat menyaksikan arak-arakan berbagai hasil bumi, yang melengkapi kemeriahan acara.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN39 )