image

KEBUT PENGERJAAN : TNI Kodim 0720 Rembang bersama masyarakat setempat mengebut pekerjaan jalan rabat beton di Desa Lodan Wetan Kecamatan Sarang, sejak beberapa sebelumnya. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

17 April 2018 | 02:43 WIB | Suara Muria

Hari ke-14, TNI-Warga Mulai Kebut Rabat Beton di Lodan

REMBANG, suaramerdeka.com – Prajurit TNI Kodim 0720 Rembang, bersama warga Desa Lodan Wetan Kecamatan Sarang sejak beberapa hari terkahir mulai mengebut pengerjaan jalan rabat beton. Rencananya dari total jalan makadam yang dibuat 1.275 meter, sepanjang 315 meter akan dilakukan rabat beton.

Kerja bakti dan gotong-royong dilakukan secara bergilir oleh TNI dan masyarakat. Gotong-royong terkahir dilakukan oleh prajurit Koramil 13 Sale, Koramil Sarang Mapolsek Sarang bersama masyarakat Desa Lodan Wetan.

Danramil Sale, Kapten Arm Gatot Subroto mengatakan, jalan yang dirabat beton sangat dibutuhkan masyarakat setempat. Pasalnya, jalan tersebut menjadi akses utama masyarakat di dua dusun desa tersebut.

“Jalan ini untuk mobilitas warga setiap hari. Dengan adanya program TMMD yang mencakup pekerjaan rabat beton sepanjang 315 meter, akan membantu warga dalam meningkatkan kapasitas ekonominya,” terang dia.

Pasiter Kodim 0720 Rembang Kapten Inf Wardiana menyebutkan, progress pengecoran jalan di Lodan Wetan sudah mencapai 91 meter. Pengerjaan dilakukan dengan teliti dengan harapan hasilnya bisa awet dirasakan masyarakat.

“Sudah menyampai 91 meter dan sisanya akan kami kebut. Kami juga perlu merapikan progres yang sudah terselesaikan agar rapi dan awet digunakan. Kami juga melakukan penutupan jalan berlubang, pertain jalan serta pemadatan,” tandas dia. 

(Ilyas al-Musthofa /SMNetwork /CN39 )