image

foto: suaramerdeka.com/dok

17 April 2018 | 06:45 WIB | Nasional

Resto Rasa Jepang Sasar Semua Segmen, Proses Menu Halal Jadi Pembeda

BANDUNG, suaramerdeka.com-  Sebuah restoran cita rasa Jepang meramaikan khazanah wisata halal di Kota Bandung dengan memastikan proses seluruh menu yang disajikan terjamin kehalalannya.
 
"Sebenarnya kami kami menyasar semua segmen, tapi di sini kan mayoritas muslim, karena itu kami menawarkan konsep yang belum ada, konsep makanan Jepang yang betul-betul terjaga halalnya," kata pemilik Royal Kashimura, Abdurrachman Angga Buana di Bandung, Senin (16/4).
 
Dia menyebut langkah itu tak mengurangi rasa yang disajikan. Pasalnya, sejumlah bumbu seperti mirin dan sake tak digunakan dalam menu restoran yang belum lama dibuka itu.
 
Tak hanya itu, semua bahan yang digunakan untuk restoran di kawasan Jalan Lombok tersebut dibuat sendiri guna memastikan halal dalam pengolahannya.
 
Langkah lainnya adalah melakukan sortir terhadap bahan baku impor seperti daging. "Supliernya kan berbeda-beda, ada yang dari AS, Selandia Baru, hingga Australia. Tapi itu harus dilengkapi sertifikasi halal dari otoritas setempat, ini penting," katanya.
 
"Biarpun setetes, itu akan menjadikan semuanya haram. Karenanya, semua cara pengolahan bahan makanan saya perhatikan betul," katanya sambil menyebut animo warga menunjukan tren positif terhadap konsep baru tersebut.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN34 )