image

Foto Istimewa

17 April 2018 | 11:07 WIB | Suara Kedu

IHGMA Akan Gelar Rakernas Pertama

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com- Dalam rangka persiapan penyelenggaran rapat kerja nasional, DPP dan DPD Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) telah mengadakan audiensi dengan Gubernur DIY. 

Dalam pertemuan itu, menurut Ketua DPD IHGMA Yogyakarta Herryadi Baiin, para jajaran pengurus memaparkan rangkaian agenda rakernas yang rencananya diselenggarakan tanggal 4-6 Mei mendatang di Hotel Grand Mercure Yogyakarta.

"Ini merupakan rakernas pertama, dan akan dihadiri oleh 400 general manager dari berbagai kota di Indonesia," kata Herryadi seraya menambahkan, keseluruhan jumlah anggota IHGMA sekitar 800 orang. 

Pemilihan Yogyakarta sebagai  tempat pelaksanaan rakernas karena pihaknya ingin ikut berperan dalam pengembangan pariwisata di wilayah ini secara konkrit. Partisipasi itu akan tampak dalam salah satu kegiatannya yakni kunjungan ke desa pada hari pertama.

Menurut Seksi Humas IHGMA, Atik Damarjati, Gubernur DIY mendukung rencana pelaksanaan rakernas ini dan berkenan menjadi key note speaker. "Sri Sultan mendukung tema yang diangkat yakni Budaya untuk Pariwisata, Pariwisata untuk Budaya. Menurut beliau, produk budaya inilah yang akan menumbuhkan pariwisata," imbuhnya.

Adapun jadwal rakernas, pada hari pertama diagendakan program CSR dan jamuan makan malam. Dilanjutkan hari kedua dengan agenda rakernas, dan hari terakhir diisi acara gathering bersama Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA), dan Asosiasi Profesional Pariwisata Indonesia (ASPPI).

(Amelia Hapsari /SMNetwork /CN19 )