image

Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol Tri Agus Heru dan jajaran menunjukan barang bukti sabu seberat 3,2 kilogram saat gelar perkara. (Foto suaramerdeka.com/Apit Yulianto)

17 April 2018 | 12:05 WIB | Semarang Metro

Pengedar Ditembak Mati, BNNP Sita 3,2 Kilogram Sabu

SEMARANG, suaramerdeka.com- Pengedar narkoba jenis sabu, Ariyanto (40) warga Tegalreja, Cilacap Selatan ditembak mati petugas BNNP Jawa Tengah. Pelaku ditembak lantaran berusaha kabur saat diminta petugas menunjukan tempat penyimpanan barang bukti di daerah Cilacap Utara.

"Pelaku melawan dan melarikan diri, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur berupa tembakan setelah sebelumnya dilakukan tembakan peringatan 3 kali," ujar Kepala BNNP Jateng, Brigjen Tri Agus Heru, saat gelar perkara, Selasa (17/4).

Selain Ariyanto, petugas juga menangkap tiga pelaku lainnya yang masih satu jaringan. Ketiganya adalah, Nurul Imam (29) warga Wiradesa, Pekalongan, Tri Yuwono alias Kotil (38) warga Padureso, Kebumen, dan Budi Priyanto (35) yang merupakan narapidana Lapas Pekalongan.

"Dari jaringan ini diamankan sabu dengan berat total 3,2 kilogram, para pelaku memiliki peran masing-masing," terang Tri Agus.

Selanjutnya, ketiga pelaku masih mendekam di ruang tahanan BNNP Jawa Tengah. Sedangkan jenasah Ariyanto yang ditembak pada Senin (16/4) sore, dibawa ke RSUD Cilacap dan sudah diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan.

 

(Apit Yulianto /SMNetwork /CN19 )