image

Foto: Suaramerdeka.com/ dok

17 April 2018 | 15:25 WIB | Suara Muria

Satgas TMMD Hibur Masyarakat dengan Layar Tancap

PATI, suaramerdeka.com- Seratusan warga Desa Godo, Kecamatan Winong, Pati mulai dari dewasa, remaja, hingga anak-anak, Senin (16/4) malam berbondong-bondong menuju lapangan desa. Warga antusias menyaksikan film Babat Bumi Pati dan Ondo Rante Mbalelo yang diputar di pagelaran layar tancap.

Melalui layar lebar milik BKKBN, warga bersama Kodim 0718/Pati nobar film pendek bertema sejarah Kabupaten Pati itu. Banyak juga masyarakat yang membawa tikar dan makanan ringan dari rumah masing-masing sambil menikmati pemutaran film.

Acara nonton layar tancap ini dinilai tepat memberikan hiburan kepada masyarakat Desa Godo. Selain hiburan gratis, acara ini juga bisa mewadahi masyarakat untuk berkumpul dan bersosialisasi antara sesama warga sekaligus dengan Satgas TMMD dari berbagai wilayah.

Kapten Arm Ekut supriyantoro selaku koordinator kegiatan nonton bareng dalam program non fisik TMMD mengatakan, "Kegiatan ini kami bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Kabupaten Pati untuk ikut berperan serta mensukseskan kegiatan TMMD di Desa Godo."

"Antusias warga di sini luar biasa. Semoga film yang kita suguhkan baik kategori dokumenter, sejarah, sosialisasi dan hiburan tidak mengecewakan warga," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Dr. Subawi M.M dari BKKBN menyampaikan, "Kami sangat senang bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Godo, dengan membawa 1 unit mobil penerangan beserta perlengkapannya, kami menyiapkan sarana dan prasarana dari mulai sore tadi,tapi terasa terobati rasa capai saya dengan melihat begitu banyaknya warga yang ingin menonton."

Kepala Desa Godo, Suwondo menyatakan terima kasih banyak atas kegiatan yang di laksanakan oleh Kodim 0718/Pati, Dinas Sosial dan BKKBN. "Dengan terlaksananya nonton layar lebar, warga sangat antusias walaupun malam hari banyak juga dari Dukuh Silowire yang datang." Acara nonton bareng dimulai pukul 19.00 WIB dan berahir pada pukul 22.00 WIB.

(Linda Putri /SMNetwork /CN33 )