image

Foto: Marco Bertorello / AFP / Getty Images

14 Februari 2018 | 08:45 WIB | Liga Champions-Europa

Allegri Sebut Juventus Masih Mungkin Menang di Kandang Tottenham

TURIN, suaramerdeka.com- Massimiliano Allegri masih cukup percaya diri jika Juventus bakal lolos ke perempat final kendati ditahan Tottenham Hotspur pada leg pertama 16 Liga Champions. Menurut Allegri, Juventus masih mungkin menang di kandang Spurs.

"Itu adalah pertandingan yang bagus. Juve melakukan sejumlah kesalahan, itu tak terlepas dari tekanan mereka. Gigi Buffon membuat penyelamatan bagus. Kami lalu punya kans untuk unggul 3-0 dan kemudian gagal penalti," kata Allegri kepadaMediaset Premium.

Dalam laga di Allianz Stadium, Rabu (14/2) dinihari WIB, Bianconeri mesti puas laga berakhir 2-2 kendati sempat unggul dua gol cepat. Juve sendiri memang sangat berpeluang menang karena punya sejumlah peluang seperti saat Gonzalo Higuain gagal menembak bola ke gawang dalam situasi serangan balik, kemudian eksekusi penaltinya menghantam mistar gawang.

Situs resmi UEFA mencatat, Juventus mencatatkan lima tembakan tepat target lalu Spurs punya enam percobaan mengarah ke gawang. Tekanan dari Spurs diakui Allegri memang merepotkan. Karena hal itu Juventus mereka melakukan kesalahan yang berujung gol pertama Spurs.

"Kami sejak awal tahu akan ada kesulitan-kesulitan, sekarang leg kedua akan jadi laga sekali dan kami akan mencoba menang. Normal saja untuk menghadapi sejumlah kesulitan. Setelah unggul 2-0, kami bermain terlalu dalam dan berhenti mengambil inisiatif. Tapi sebagian dari itu juga dipengaruhi performa Tottenham. Sayang sekali kami tak menang, tapi kami punya segala yang dibutuhkan untuk lolos ke perempatfinal," kata dia.

Dengan hasil ini, Juventus dalam posisi tak diuntungkan karena Spurs punya dua gol tandang. Meski demikian, Allegri masih percaya diri menang di Wembley pada leg kedua amat memungkinkan untuk Juventus.

"Tottenham adalah tim yang sangat mengandalkan fisik dan teknik. Terlepas dari satu penyelamatan Buffon, mereka tak punya peluang bersih apapun. Kami kehilangan bola saat mengeluarkannya dari pertahanan dan lalu kebobolan," imbuhnya seperti dilansir Football Italia.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )