image

Foto: Getty Images

14 April 2018 | 04:12 WIB | Dunia

Juarai Piala Dunia, Argentina Butuh Lebih dari Seorang Messi

BUENOS AIRES, suaramerdeka.com- Argentina butuh lebih dari seorang Lionel Messi untuk menjuarai Piala Dunia 2018. Pemain Barcelona itu dipercaya mengemban tugas memimpin Argentina di Piala Dunia 2018.

"Sepakbola telah menyeimbangkan diri. Kami punya pemain terbaik di dunia, tapi kami harus membantunya. Dia tak bisa melakukannya sendirian," ungkap Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina Claudio Tapia kepada La Nacion.

Pencapaian terbaik Messi di Piala Dunia adalah membawa Argentina menjadi runner-up tahun 2014 silam di Brasil. Saat itu, Argentina kalah dari Jerman di final dengan skor tipis 0-1.

Messi sendiri bakal berusia 31 tahun di Rusia nanti sehingga Piala Dunia 2018 di Rusia diyakini bisa jadi kesempatan terakhirnya untuk juara. Untuk bermain pada Piala Dunia 2022 di Qatar jelas makin berat untuk Messo karena saat itu usianya sudah sampai 35 tahun.

Tapia menyebut Messi butuh titel Piala Dunia, demi melengkapi kariernya yang sudah gemilang. Tapi untuk Argentina bisa juara, seluruh anggota tim wajib mengerahkan yang terbaik dan tak mengandalkan kecemerlangan Messi seorang.

"Dia adalah pemain yang sangat matang dan merupakan sebuah keistimewaan bisa memilikinya. Dia adalah nomor satu, dia punya ambisi dan perlu memenangi Piala Dunia ini," imbuh Tapia dilansirSoccerway.

 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )