image

Foto: Antonello Sammarco / Images Sport

14 April 2018 | 08:50 WIB | Liga Champions-Europa

Jumpa Liverpool, AS Roma Berpeluang Menghapus Luka Final 1984

NYON, suaramerdeka.com- Pertemuan dengan Liverpool di semifinal Liga Champions memberi peluang bagi AS Roma untuk menghapus luka di final 1984. "Ini adalah peluang sempurna untuk menghapus kekalahan penalti (di final) 1984, tetapi kami berhadapan dengan tim yang sangat kuat, yang menyingkirkan Manchester City," kata Direktur Olahraga Roma, Monchi kepada Premium Sport.

Kelolosan Roma ke semifinal sendiri bisa dikatakan sebagai sebuah kejutan karena mereka menyingkirkan Barcelona di perempat final. Kalah 1-4 di leg pertama, Roma memukul balik Barcelona di leg kedua dengan skor 3-0 sehingga unggul produktivitas gol tandang dari agregat 4-4.

Di sisi lain, Liverpool lolos ke semifinal dengan sangat meyakinkan, yakni unggul agregat 5-1 atas Manchester City setelah menang 3-0 di Anfield dan 2-1 di Etihad Stadium. Hasil undian di Nyon mempertemukan keduanya di semifinal, di mana Roma lebih dulu bertandang ke Anfield sebelum kemudian gantian menjamu Liverpool di Olimpico.

Monchi menyebut, pertemuan kali ini bisa menghapus luka di final Piala/Liga Champions 1984 yang berlangsung di Olimpico. Ketika itu Giallorossi kalah adu penalti 2-4 setelah berimbang 1-1. Monchi berharap Roma bisa kembali menunjukkan semangat juang yang tinggi seperti saat mengalahkan Barca, meski melawan Liverpool adalah cerita yang berbeda.

"Tetapi saat ini kami hanya memikirkan diri kami sendiri dan mengulangi apa yang kami lakukan terhadap Barcelona. Hasil itu harus memberi kami kepercayaan, tetapi pertandingan melawan Liverpool akan menjadi cerita yang berbeda," sambungnya.
 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )