image

Foto: mancity.com

17 April 2018 | 04:25 WIB | Liga Inggris

Kompany Sudah Pikirkan Cara Mempertahankan Gelar

MANCHESTER, suaramerdeka.com- Bek Manchester City, Vincent Kompany sudah memikirkan potensi mempertahankan gelar juara Premier League, setelah timnya baru saja memastikan diri sebagai juara musim ini.

"Aku beruntung karena sudah memenangi gelar ini tiga kali, tapi aku juga melewatkan beberapa di antaranya. Saya gembira. Aku rasa rekan-rekan setimku mungkin akan merasa sedikit tidak percaya tapi sekarang aku ingin melihat reaksi mereka," sambung pesepakbola berusia 32 tahun ini, kepadaSky Sports.

Gelar juara yang didapat City dipastikan usai Manchester United takluk 0-1 di tangan West Brom 0-1. Hasil itu membuat jarak kedua tim menjadi 16 poin sehingga City tak mungkin lagi terkejar, karena kompetisi tinggal menyisakan lima pertandingan saja.

Ini adalah gelar liga yang kelima dalam sejarah the Citizens, atau yang ketiga dalam tujuh musim. Akan tetapi, setelah menjadi juara City tidak pernah sanggup mempertahankannya. Maka dari itu, Kompany berhasrat menuntaskan rasa penasaran itu di 2018/19.

"Aku tidak pernah bisa mempertahankan gelar dan aku ingin melihat apakah tim ini bisa lebih sukses lagi. Di usiaku saat ini, aku masih bisa belajar dan aku menikmatinya, tapi ku rasa kami berbagi satu hal yaitu rasa lapar dan hasrat untuk tidak pernah merasa puas. Aku mungkin menjadi orang pertama yang memikirkan tentang musim depan. Aku ingin tetap rendah hati. Ini memang bukan sebuah dinasti, hanya satu titel. Ini brilian, tapi aku ingin melepaskan seluruh potensi tim ini," katanya.

Bek asal Belgia itu sedang menjalani tahun ke-10 bersama City. Selama ini, Kompany telah mengoleksi delapan medali juara di seluruh kompetisi.
 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )