image

Foto: Daniele Buffa / Images Sport

17 April 2018 | 04:40 WIB | Liga Italia

Juventus Menang, Allegri Sedikit Syukuri Cedera Pjanic

TURIN, suaramerdeka.com- Usai menang telak atas Sampdoria, pelatih Juventus Massimiliano Allegri sedikit mensyukuri cedera Miralem Pjanic. Pasalnya, dia pada akhirnya mengganti Pjanic dengan Douglas Costa yang berefek luar biasa bagi tim. 

"Saya harus berterima kasih kepada Miralem Pjanic karena cederanya memaksa kami melakukan pergantian pemain. Rencananya Douglas Costa memang akan dimainkan, tapi tidak secepat tadi. Sampdoria bermain dan bertahan di tengah, jadi kami harus bisa memaksa mereka untuk menyebar dan menyerang lewat crossing dari sayap," cetus Allegri kepada  Mediaset Premium.

Melawan Sampdoria di Allianz Stadium, Juve sempat mengalami deadlock sepanjang babak pertama. Cedera yang dialami Pjanic membuat Allegri memasukkan Costa dan tak dinyana, pergantian itu membawa efek positif. Gelandang asal Brasil itu menyumbangkan assist untuk Mario Mandzukic pada akhir babak pertama, lalu menambah dua assist lagi pada babak kedua, masing-masing untuk Benedikt Howedes dan Sami Khedira.

Meski menang, Allegri menyebut, Juve belum pantas disebut sebagai favorit Scudetto musim ini. Soal cedera Pjanic, Allegri menyatakan bahwa sang pemain tidak mengalami cedera serius.

"Kami masih bukan favorit Scudetto. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang karena meraih kemenangan seperti ini setelah pengalaman yang melelahkan di Liga CHampions. Kami bermain dengan fokus, ketenangan, dan kecerdasan. lalu Pjanic melakukan sisanya. Dia hanya merasakan tidak nyaman di paha dan lebih baik jika dia diganti," kata dia.

Selain itu, Allegri mengungkapkan bahwa dirinya sedikit kesulitan menemukan waktu yang tepat untuk memainkan Benedikt Howedes. Namun, ia merasa senang karena pemain asal Jerman tersebut akhirnya bisa kembali ke lapangan, guna menggantikan Stephan Lichtsteiner yang kelelahan.

"Sialnya, dia mengalami tahun yang mengerikan dengan cedera yang dialaminya. Tidak mudah untuk menentukan waktu yang tepat untuk memainkannya, tapi Stephan Lichsteiner bermain 90 menit di Madrid dan butuh beristirahat," ungkap Allegri kepada Mediaset Premium.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa dirinya senang bisa melihat Howedes kembali ke lapangan. Dia pun melayangkan pujian pada performa yang ditampilkan Howedes di laga tersebut. "Howedes memiliki teknik, merupakan pilihan utama di Jerman, dan mencetak gol yang sangat bagus. Saya senang, dia pantas mendapatkannya karena telah menunggu lama," tandasnya.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )