image

Foto: Getty Images

17 April 2018 | 08:45 WIB | Liga Spanyol

Mau Bertahan, Dembele Ingin Buktikan Diri di Barcelona

BARCELONA, suaramerdeka.com- Ousmane Dembele menegaskan, jika dirinya ingin membuktikan diri di Barcelona, karena belum mencapai performa terbaik. Maka Dembele menegaskan tak akan hengkang dari Camp Nou.

"Saya tak akan pergi setelah hanya satu musim di sini. Saya menandatangani kontrak lima tahun dengan Barcelona. Jadi saya akan ada di sini untuk waktu yang lama," ujarnya kepada Telefootdikutip ESPN.

Awal musim lalu, Dembele diboyong Barcelona dari Borussia Dortmund dengan banderol yang cukup mahal. Barca mencapai kesepakatan yang bisa mencapai angka 147 juta euro, dan nominal itu jelas sangat besar untuk pemain berusia 20 tahun.

Sayang, cedera otot dan paha yang didapat membuat performa Dembele belum mampu memenuhi ekspektasi. Winger muda asal Prancis ini baru 18 kali bermain dan mencetak satu gol serta tujuh assist di seluruh kompetisi. Di tengah situasi sulit, Dembele tak mau menyerah. Menyusul rumor yang mengaitkan dirinya dengan kepindahan di musim panas nanti.

"Saya memang belum mencapai performa terbaik, tapi sedikit demi sedikit, performaku kembali. Saya masih harus meningkatkan latihan kardio karena saya merasa lelah dengan cepat. Di Barcelona, saya memiliki gaya hidup yang lebih baik. Di Dortmund, gaya hidup saya memang tidak bagus tapi saya tidak cedera. Jadi bukan soal gaya hidup."

Setelah Barcelona terhenti di perempat final Liga Champions, Dembele kini akan fokus membantu timnya menjuarai La Liga dan Copa del Rey.
 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )