image
14 Januari 2018 | Her Spirit

Kasualnya KOPI

Desainer-desainer muda asal Kota Semarang yang tergabung dalam Nozeda (Novita DP, Zainab Assagaf, dan Winda Affandi), baru saja melangsungkan pagelaran fesyen show di Museum Nasional Jakarta, pada 21/12/17, dalam acara ”TimiSaschi Fashion Art Show”.

Dalam acara yang didukung Cosmopolitan dan Herworld tersebut, ditampilkan karyakarya dari sebanyak 34 desainer, yang selama ini belajar bersama dikelas daring (online). Dengan tema besar ”Your Style 2018”, 126 busana dan lebih dari 20 karya seni dipamerkan.

TimiSaschi Fashion Artist merupakan ‘sekolah’ mengenai ilmu menggambar fesyen dan menggambar konsep yang berbasis daring, untuk mengembangkan profesi fashion illustrator di Indonesia. Nozeda sendiri merupakan bagian dari Benik, sebuah brand fesyen yang merupakan gabungan dari beberapa orang desainer lulusan LPTB Susan Budihardjo Semarang. Dalam kesempatannya kali itu, Nozeda menghadirkan 10 busana bertema ”Casual Coffee”.

Koleksi kasual tersebut merupakan seni olah kain Jumputan yang menjadi highlight-nya, dikombinasikan dengan beberapa material lainnya seperti tulle dan organdi. Menggunakan pewarna alam yang serupa warna kopi; nuansa warna cokelat, kesepuluh busana dengan pola asimetris tersebut memiliki detail-detail yang unik. Fringe dan tassels.(63)

Teks:Irma Mutiara Manggia
Foto:Dok. Nozeda

SMCETAK TERKINI