04 Februari 2018 | Kabar Gadget

TECHNO BLUE

CPU Qualcomm pasti lebih bagus daripada Mediatek?

Qualcomm dan Mediatek sekarang ini adalah brand high enduntuk CPU smartphone.Tapi F5 menggunakan CPU high end kelas tengah Mediatek, sedangkan brand V menggunakan CPU Qualcomm yang biasa. Sama seperti kita beli mobil, beli mobil Mazda yang paling murah pasti kalah juga sama Toyota yang paling mahal. Di sini terlihat juga clockspeed CPU nya, clockspeed CPU kita yang tertinggi, sudah pasti CPU kita yang canggih.

20MPVS 24MP

Sebenarnya kalau megapixel sudah 20MP, hasil swafoto juga sudah jernih. Tapi kita swafoto kan bukan cuma mau jernih aja tapi juga perlu cakep dan detail. Swafoto F5 hasilnya bisa lebih cakep dan detail.Ini karena software kamera kita ada dua teknologi utama,pengenal wajah dan menyempurnakan wajah. Teknologi pengenal wajah ibaratnya seperti otak, dia bisa menentukan selfie seperti apa yang bagus berdasarkan kulitnya. Menyempurnakan wajah bisa menyempurnakan 200 titik bagian pada wajah, jadi bagian wajah kita bisa diperbagus lebih detail. Sama seperti tukang rias, dia make up wajah kita per bagian kecil nya.

Face Unlock + Double Tap layar VS Face Unlock + Angkat Handphone

Face unclock adalah teknologi yang lagi trend sekarang. Di F5 cukup double tap layar untuk buka layar terus pakai face unlock, praktis banget dan cepat. Angkat handphone untuk buka layar sebetulnya sih cara yang bagus juga tapi kalau angkat handphone saja layar sudah terbuka, membuat baterai cepat boros karena handphone akan selalu terbuka layar secara gak sengaja saat menghadap ke layar handphone padahal posisinya kakak gak lagi pengen pakai handphone.

32GB ROM VS 64GB ROM

ROM F5 32GB, ini sudah sangat cukup, ini sudah bisa simpan sekitar 20 film, simpan sampai puluhan ribu foto juga bisa. Kalau memang butuh ruang penyimpanan yang lebih besar, F5 kita juga ada 3 slot yang fungsinya selain bisa pasang 2 SIM card juga bisa dipasang SD Card sampai yang ukurannya 256GB, jadi sebenarnya handphone ini bisa untuk simpan 288GB; Jadi kalau kita pilih handphone sebaiknya lihat dulu slot kartunya, 3 slot seperti ini yang sekarang paling popular.(63)

Berita Lainnya