image
11 Februari 2018 | Her Spirit

Sisi Sendu yang Menawan

Memunculkan sisi yang sendu dan misterius dalam gaun pengantin, bukan berarti menghasilkan gaun yang berwarna gelap. Tapi memunculkan detail yang berkesan gothic ke dalam gaun putih yang romantis dan juga seksi.

Angela Chung mengangkat tema ”Dark Hearts” untuk koleksi gaun pengantin fall/winter 2018. Gaun-gaun yang juga dipamerkan pada ajang Hong Kong Fashion Week 2018 belum lama ini, mengambil inspirasi dari kisah cinta yang romantis namun misterius.

Suasana hati yang tidak menentu, nuansa cinta yang gelap dan kelam, namun penuh dengan gairah yang eksotis. ”Cinta yang tidak pernah berhasil diterjemahkan para wanita, disampaikan melalui rancangan saya tersebut,” papar Angela.

Kisah-kisah percintaan yang banyak ditemui dalam kisah bangsawan Eropa klasik, dituangkan dalam gaun-gaun yang memiliki detail ala gaun Victorian.

Bentuk lengan yang dramatis atau kerah yang menjulang ala bangsawan Eropa, taburan bunga dan mutiara, serta tekstur yang kompleks namun menghasilkan siluet tubuh yang membuat penggunanya menjadi pusat perhatian. Gaun bergaya ala ice princess menjadi dominasi koleksi ini.

Tidak hanya busana bergaya bridal saja, kali ini Angela juga mengeluarkan kebaya bersiluet seksi dengan potongan backless berbentuk hati. Dan tak ketinggalan, gaun bridal bagi pengantin berhijab, yang bergaya Victorian maupun yang simpel dan elegan.(63)

Teks:Irma Mutiara Manggia
Foto:Dok. Angela Chung

Berita Lainnya