image
11 Februari 2018 | Her Spirit

Tertempa oleh Pengalaman

Memiliki omzet tinggi berkat Sachi bukan berati Veronika Hung atau lebih senang disapa Vero ini tak pernah kewalahan. Dulu sebelum memiliki karyawan, Vero dan sang adik harus sibuk menjalankan bisnis hanya berdua.

Di balik susahnya bekerja tanpa karyawan, Vero menyadari bahwa pengalaman itulah yang menempanya sehingga dapat berada di posisi sekarang. "Saya memiliki pengalaman berharga. Saat itu saya dan adik belum memiliki satu pun karyawan.

Sistem penjualan saat itu adalah pre-order (PO). Pernah suatu ketika saya menerima PO hingga 250 porsi, sehingga kami sangat kesulitan karena harus menyiapkan semua tanpa adanya karyawan yang membantu," kenang Vero.

Tak ingin menyerah, gadis kelahiran 16 September 1992 ini bertekad menyelesaikan pesanan hingga mengharuskannya tidak tidur semalaman.

"Saya tidak ingin mengecewakan pelanggan. Akhirnya saya dan adik berusaha menyelesaikan 250 pesanan yang mengakibatkan kami berdua tak mendapat jatah tidur, karena pekerjaan selesai saat ayam sudah berkokok.

Namun saya sadar bahwa pengalaman itulah yang membuat saya dan adik bisa menjadi sampai sekarang," tutur Vero bahagia. Selain karena kerja keras sang pemilik, Resto Sachi yang berada Jalan Sidodadi Barat Nomor 12 Semarang ini juga menyediakan menu dengan kualitas terjamin.

Vero memastikan menu andalannya ini menggunakan bahan yang higienis dan berkualitas dengan menggunakan telur asin asli yang hanya diambil kuning telurnya.

"Saya memastikan Sachi menggunakan bahan berkualitas dan higienis, serta menggunakan telur asin asli yang diambil kuning telurnya saja. Ini semua saya lakukan demi menjaga kualitas rasa dari chicken salted egg milik Sachi," ujar lulusan Universitas di Australia ini.

Ke depan, Vero berharap bisnis kulinernya makin lancar dan dapat membuka cabang di berbagai kota. Dengan harapan setiap orang dapat merasakan cita rasa ayam dengan saus telur asin ala Sachi.

Perempuan yang kini menetap di Semarang ini pun tak menutup kemungkinan jika suatu hari nanti bisnis yang ia mulai dari sebuah perjalanan ke negara tetangga dapat menjadi besar dan memiliki franchise di setiap daerah.

Ia menegaskan orang lain pun sanggup memiliki mimpi yang sama. "Everyone's dream can come true if you just stick to it and work hard (Siapa pun dapat mewujudkan impiannya jika ," kata Vero. (58)

Berita Lainnya