14 Februari 2018 | Olahraga

Persis Solo Kebanjiran Tawaran Uji Coba

SOLO- Persis Solo mendapat tawaran dari beberapa tim Liga 1 untuk laga uji coba. Setelah Borneo FC menawarkan uji coba saat menggelar training camp (TC) di Yogyakarta. PSM Makasar, Sriwijaya FC, PSIS Semarang dan Bhayangkara FC yang juga menawarkan Persis untuk latih tanding. Klub terakhir selain mengajak uji coba melawan Persis, juga berencana melawan PSS Sleman dan PSIS Semarang bulan ini. ”Memang ada sejumlah tawaran tim Liga 1 untuk uji coba lawan Persis, ” kata Sekretaris Jenderal Persis Solo, Dedy M Lawe, kemarin.

Laga uji coba tersebut masih dipersiapkan dan disusun jadwal atau waktunya. Uji coba ini jelas cukup penting bagi pemain Persis yang dipersiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 2/2018 nanti. ”Masih dipersiapkan dan menyusun jadwalnya. Terdekat lawan PSIS, insyaallah, Sabtu (17/2). Satu hal yang pasti sebelum kompetisi ada uji coba,” jelasnya.

Ditambahkannya lebih lanjut, pemain sudah siap untuk menggelar uji coba dengan tim selevel atau diatasnya. Mereka sudah menggelar latihan sejak awal Januari lalu dan perkembangan para pemain cukup bagus. Selama ini timnya hanya menjalani uji coba dengan tim internal. ”Untuk pemain sudah siap. Ini bagus sebagai persiapan untuk menatap kompetisi Liga 2/2018 dan Piala Indonesia nanti,” terangnya.

Manajeman dan tim pelatih masih mencari pemain lagi untuk melengkapi skuat yang sudah ada ini. Saat ini tercatat baru ada 21 pemain dari 23-25 pemain yang dibutuhkan. ”Kami masih mencari pemain yang cocok untuk melengkapi posisi yang masih kurang. Jadi sekarang masih pembentukan tim, secepatnya akan terisi agar kompetisi bergulir sudah lengkap,” ungkapnya.

Terpisah, Media Officer Persis, Budi Cahyono mengatakan, pihaknya terus mencari jadwal yang tepat untuk uji coba lawan Bhayangkara FC. Persis sudah mengajukan tanggal 17 Februari nanti, namun ternyata berbarengan waktu yang diajukan PSIS Semarang. ”Kami masih mencari waktu laga uji coba dan komunikasi terus kami lakukan dengan kedua tim. PSIS dan Bhayangkara mengajak uji coba pada 17 Februari nanti,” sambungnya. Jika sudah ada kepastian waktu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak keamanan.(wel-64)

Berita Lainnya