image

SM/Alman ED - ABADIKAN KENANGAN : Pengunjung Kelenteng Hok Tek Bio berfoto di sela Pasar Imlek Pati, kemarin. (75)

15 Februari 2018 | Suara Muria

Abadikan Kenangan di Kelenteng Hok Tek Bio

PATI- Tidak sedikit pengunjung Pasar Imlek Pati yang rela berdesakan untuk mengabadikan kenangannya di serambi depan Kelenteng Hok Tek Bio dengan berfoto selfie sejak siang hingga malam hari.

Perempuan yang berhijab pun tidak lagi sungkan untuk memasuki lingkungan kelenteng di sudut pertigaan antara Jalan MH Thamrin dan Jalan Setyabudi. Seperti yang disampaikan warga asal Desa Tayu, Kecamatan Tayu, Dina, kemarin. Ia dan keluarganya baru pertama kali masuk ke lingkungan kelenteng.

''Rasanya ingin tahu, dan ikut apa yang dilakukan pengunjung lain,'' ujarnya. Ketertarikannya itu pun bermula dari informasi, kelenteng bukan saja sebagai tempat peribadatan umat Konghucu, tapi juga bisa dikunjungi siapa saja yang ingin ikut memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek.

Sehingga toleransi di antara sesama pengunjung bagi dia pun menjadi kian menarik, kesempatan itu pun tidak disiasiakannya. ''Saya menunggu bisa berfoto di serambi kelenteng hingga satu jam lebih.

Apalagi momentum itu hanya berlangsung sekali dalam setahun, sehingga bila ada momen bagus dan sela kami manfaatkan untuk berfoto,'' katanya.(ad-75)

Berita Lainnya