13 April 2018 | Edukasia

SMP 12 Wujudkan Sekolah Ramah Anak

SEMARANG- SMP 12 Semarang bertekad mewujudkan sekolah ramah anak. Hal itu dibuktikan dengan digelarnya sejumlah kegiatan yang mengakomodasi bakat, dan minat anak didik. Tujuannya, menambah keterampilan dan prestasi akademik yang lebih baik. Kepala Sekolah Suwarno Agung Nugroho mengemukanan hal itu, kemarin.

Dengan begitu, dia berusaha mewujudkan lingkungan sekolah yang menyenangkan. Hal itu penting untuk menghantarkan anak berprestasi, hebat dan bermartabat. ‘’Kami ini menuju sekolah ramah anak. Dengan begitu, sekolah kami harus juga menjadi sekolah yang menyenangkan, berprestasi, hebat dan bermartabat,’’ tandasnya.

Dia juga menyatakan, dalam pengelolaan sekolah bersifat terbuka. Untuk itu, pihaknya tak segan menjalin kerja sama dengan pihak lain, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Salah satu yang dilakukan adalah menggelar pelatihan Sekolah Siaga Bencana dengan lembaga kemanusiaan dari Amerika.

‘’Kegiatan itu digelar dengan bekerja sama dengan American Red Cross (Palang Merah Amerika-Red). Selain itu, juga digelar pelatihan membuat batu bata dari bahan limbah nonorganik, ecobricks,’’ katanya.(G5-42)