13 April 2018 | Edukasia

Mahasiswa Didorong Magang ke Malaysia

SEMARANG- Mahasiswa Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang didorong untuk mengikuti program magang ke Malaysia. Rektor Universitas Stikubank Semarang (Unisbank) Dr H Hasan Abdul Rozak mengatakan, program student mobility dan internship di Unisbank Semarang dengan perguruan tinggi luar negeri terus ditingkatkan.

Setelah sebelumnya enam mahasiswanya diberangkatkan ke Tiongkok dan Malaysia, kini Unisbank Semarang berkomitmen untuk memperbanyak mahasiswanya agar mengikuti program student mobility dan internship ke malaysia.

Untuk mewujudkan upaya tersebut, Unisbank menyelenggarakan Kuliah Umum dengan menghadirkan Eksekutif Direktur PRO Tech Abadi, Mohd Zainal bin Muhd Tulus di Kampus Unisbank di Kendeng, belum lama ini. Mohd Zainal memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Pariwisata dan Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya (FBIB) dengan tema prospek magang ke malaysia.

Dikatakan, Pro Tech Abadi adalah lembaga pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang sebelumnya sudah menjalin kerja sama dengan Fakultas Pariwisata Unisbank Semarang. Di sela-sela kuliah umum, diselenggarakan pula seleksi wawancara dan tertulis bagi mahasiswa yang tertarik untuk magang ke Malaysia. Sebanyak 15 dinyatakan lolos wawancaa. Selanjutnya tahap tes tertulis. Nantinya mereka bisa magang di sejumlah hotel bertaraf internasional ke Malaysia.(K14-42)