image
15 April 2018 | Her Spirit

Angsa dalam Lullatone Ria Miranda

Tersohor memainkan warna-warna pastel nan lembut, tahun ini desainer Ria Miranda menjajal sesuatu di luar kebiasaannya. Tak tanggung-tanggung,ia ”meloncat” dengan mengeksplorasi warna-warna gelap. Itulah yang terlihat dalam Ria Miranda Private Preview Collection di Lawang Sewu, Semarang, Sabtu (7/4).

Dalam pagelaran itu tak terlihat warna pastel yang ”sangat Ria Miranda” seperti kuning, biru, ungu muda, atau merah muda. Sebaliknya, dominasi warna-warna bold misal hitam, navy, atau dark purple berpadu apik dengan sentuhan warna emas.

Di depan puluhan Ria Miranda Loyal Community (RMLC) yang datang dari berbagai kota, antara lain Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan, dan Malang, Ria mempresentasikan koleksi Lullatone.

Sebelumnya, koleksi ini telah dipamerkan di Indonesian Fashion Week 2018, akhir Maret lalu. ”Dalam koleksi terbaru ini saya terinspirasi kecantikan angsa. Ternyata angsa punya dua sifat yang berbeda. Di satu sisi terlihat cantik, lembut, dan elegan.

Tapi di sisi lain bisa agresif dan tegas. Saya menggabungkan dua sifat itu lewat Lullatone,” jelas Ria. Penyatuan dua sifat itu terwujud dalam komposisi busana yang harmonis: feminin sekaligus maskulin.

Tengok, misalnya, pada outer asimetris warna abu-abu yang tampak elegan dengan detail pergelangan tangan yang bertabur payet. Ada pula tunik berpotongan asimetris dengan aksen serut di bagian pinggang.

Dalam tampilan lain, terdapat dress dengan detail drapery berbahan tile dan sentuhan mutiara di area tangan. Yang menarik, beberapa busana yang ditampilkan bermotif batik. Alih-alih terlihat kuno, tampilan ini tampak segar lantaran dikombinasikan dengan celana kulot.

Ria bahkan berani memadukan atasan batik dengan outer atau celana longgar berbahan organza. Ada 16 looks yang diperagakan. Di tampilan terakhir, RMLC dikagetkan dengan kehadiran aktris Dewi Sandra.

Tampil bak dewi, Dewi melenggang mengenakan dress motif bunga lembut berpadu luaran navy berbahan jatuh dengan detail bulu-bulu angsa serta aksen mutiara di sekeliling lengan. Penampilan Dewi dipermanis dengan tambahan pita di pinggang yang berfungsi sebagai pengikat outer. Sebuah penutup yang sempurna.(63)

Teks dan foto:Sofie Dwi Rifayani