15 April 2018 | Layar

Campus On Tv Udinus

AIDS Kondisi Terparah Pengidap HIV

  • Hari : Minggu (15/4) Pukul : 11.00 WIB

HUMAN  Immunodeficiency Virus (HIV) adalah virus yang menyebabkan Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS). HIV secara drastis dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh, sehingga memungkinkan penyakit, bakteri, virus, dan infeksi lainnya menyerang tubuh.

Tidak seperti virus lainnya, tubuh tidak bisa menyingkirkan HIV sepenuhnya. Jika terinfeksi HIV, maka dipastikan akan terserang sepanjang hidup.

AIDS adalah kondisi yang paling parah dari penyakit HIV dan ditandai dengan munculnya penyakit lain, seperti kanker dan berbagai infeksi, yang muncul seiring dengan melemahnya sistem kekebalan tubuh.

Menurut laporan World Health Organization (WHO) pada akhir 2014, ada sekitar 37 juta orang yang hidup dengan HIV dan 1,2 juta orang meninggal karena AIDS.

Namun, hanya 54?ri penderita yang menyadari bahwa mereka mengidap HIV/AIDS. Ini karena HIV muncul tanpa gejala.

Berangkat dari situ Campus on TV akan mengangkat tema tentang HIV dan AIDS, ”Jauhi Penyakitnya, Bukan Orangnya” bersama dosen Program Studi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan, Udinus Kismi Mubarokah SKm MKes.

Bahasan tersebut akan tayang pada Campus on TV episode HIV dan AIDS, ”Jauhi Penyakitnya, Bukan Orangnya”, Minggu (15/4) pukul 11.00 WIB.(Sofie-63)