image
15 April 2018 | Layar

Program Campus Corner

Verifikasi di Job Fair 20 untuk Kurangi Perusahaan Abal-abal

  • Hari : Rabu (18/4) Pukul: 09.00 WIB

UNIVERSITASDian Nuswantoro (Udinus) telah melakukan seleksi dan verifikasi kepada perusahaan peserta Job Fair ke-20 Udinus. Langkah antisipasi tersebut merupakan usaha Udinus dalam mengurangi perusahaan abalabal di Indonesia.

Sekitar 40 perusahaan akan memenuhi bursa kerja tersebut. Kepala Pelayanan Alumni dan Karir Andik Setyono PhD mengatakan, dalam memvalidasi perusahaan peserta job fair Udinus mewajibkan perusahaan melengkapi berkas administrasi.

”Nantinya perusahaan yang ingin memposting lowongan pekerjaan maupun mengikuti job fair mendatang wajib memberikan lembar konfirmasi yang berisi detail perusahaan yang terdiri dari nama perusahaan, logo perusahaan, hingga narahubung agar dapat kami pantau,” ujarnya pada Kamis (12/4).

Ia menambahkan, selain memberikan lembar konfirmasi, Udinus juga melakukan cek secara daring sebagai langkah antisipasi mengurangi perusahaan yang hanya mengambil keuntungan semata.

”Kami tidak ingin perusahaan yang mengikuti job fair maupun yang memasang lowongan pekerjaan di Udinus perusahaan yang sifatnya abal-abal.

Pasti kami sortir dan kami jamin perusahaan yang kami tawarkan adalah perusahaan yang memiliki kredibilitas yang baik,” ungkapnya. Job Fair ke-20 Udinus akan diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu, 21-22 April 2018. Para pencari kerja dapat mendapatkan tiket dengan membuka website http://cc.dinus.ac.id/tiket_JF20.

Selain itu, para pencari kerja juga dapat melihat perusahaan peserta job fair pada http://cc.dinus.ac.id/jobfair. Ia mengungkapkan, terdapat banyak perusahaan yang berpatisipasi seperti perbankan, teknologi informasi, retail, otomotif, perhotelan, keuangan, hingga media yang akan meramaikan job fair tersebut.

”Berbagai lowongan pekerjaan dari berbagai posisi akan ditawarkan kepada para pengunjung job fair. Segala jenjang mulai dari lulusan Sekolah Menegah Atas (SMA) hingga strata 2 (S-2) dapat mengikuti dan tersedia di job fair tersebut.

Udinus juga akan selalu memantau jumlah alumni di beberapa perusahaan yang ada di Indonesia,” tambahnya Kahumas Udinus Agus Triyono MSi berharap bursa kerja kali ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan para alumni Udinus.

Menurutnya, Udinus akan terus memfasilitasi mahasiswanya menjadi lulusan Udinus sejalan dengan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan karyawan.

”Kami akan selalu menghadirkan job fair yang berkualitas dari segi perusahaan maupun sistem pendaftaran yang mudah bagi para jobseeker,” tutupnya. Serba-serbi Job Fair ke-20 Udinus dapat Anda simak dalam Campus Corner, Rabu (18/4) pukul 09.00 WIB.(Sofie-63)