16 April 2018 | Ekonomi - Bisnis

BNI Syariah Raih Digital Popular Brand Award

JAKARTA- BNI Syariah meraih Digital Popular Brand Award 2018 kategori tabungan syariah. Tahun ini kali ketiga sejak 2016. Penghargaan diberikan berdasarkan beberapa indikator penilaian, misalnya pemberitaan di media sosial facebook, twitter, dan instagram. Selain itu, kecepatan website dan kemudahan akses menjadi salah satu faktor. Penilaian dilakukan pada periode Januari - Maret 2018.

''Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh sahabat Hasanah BNI Syariah. Apresiasi itu mendorong kami terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi kemajuan perekonomian syariah di Indonesia, dengan cara membangun platform - platform transaksi perbankan syariah yang mendukung ekosistem halal pada berbagai sektor,'' tutur Corporate Secretary Rima Dwi Permatasari, kemarin.

Digital Popular Brand Award, lanjut dia, dianugerahkan kepada merek-merek yang bisa menjaga popularitas dan kepercayaan masyarakat melalui perbincangan di media sosial dan pemberitaan positif pada media. ''Produk tabungan BNI IB Hasanah dinilai mampu mempresentasikan nilai, layanan dan inovasi produk,'' jelas dia.

Perkembangan platform perbankan yang mulai beralih ke digital, ungkap dia, terus mendorong BNI Syariah berinovasi untuk mendukung perbankan digital. Produk tabungan era sekarang, menurut dia, tidak hanya sekadar transaksi yang melayani setoran dan penarikan tunai, atau transaksi bisnis semata. Melalui BNI IB Hasanah, kata Rima, nasabah juga bisa membayar zakat, infaq, dan sedekah menggunakan e-banking berupa ATM, internet banking, SMS banking, dan mobile banking.

Lewat pembukaan tabungan BNI IB Hasanah, pihaknya mengajak masyarakat membangun ekonomi ummat melalui gerakan wakaf Hasanah. ''Nasabah yang ingin ikut berwakaf cukup membuka aplikasi wakaf Hasanah di android, dan memilih program wakaf produktif yang diinginkan,'' tandas dia.(J10-17)