16 April 2018 | Ekonomi - Bisnis

Monex Luncurkan Aplikasi Trading

SEMARANG- PT Monex Investindo Futures meluncurkan aplikasi trading MIFX Mobile untuk memberi kemudahan akses pada banyak peluang trading dan berita finansial. Dengan aplikasi itu, nasabah bisa mudah mengeksekusi trading secara cepat, tanpa requote dan aman, serta ada kemudahan onboarding dan pengelolaan administrasi akun dalam genggaman.

Head of Public Relations Omegawati mengatakan perkembangan disrupsi teknologi, termasuk dalam perdagangan berjangka dengan penetrasi internet di Indonesia yang tinggi mencapai 51%, menjadi salah satu latar belakang peluncuran aplikasi. ”Sebagian besar nasabah juga telah memakai ponsel pintar untuk mengakses internet. Ini mengubah perilaku pembelian konsumen.

Dengan banyak informasi tersedia di internet, konsumen mencari tahu sendiri mengenai deskripsi produk yang ingin dibeli dan membeli langsung via online. Dari survei, sekitar 68% responden melakukan hal itu dan 82% pengguna ponsel pintar melakukan pembelian lewat ponselnya,” papar Omegawati, kemarin.

Investasi Besar

Mengantisipasi perkembangan tersebut, pihaknya melakukan investasi besar pada teknologi informasi untuk menghadirkan aplikasi MIFX Mobile bagi para nasabah. Monex, lanjut dia, menjadi pialang pertama di Tanah Air yang mendapatkan kepercayaan dan izin dari regulator Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia (Bappebti) untuk menyediakan aplikasi mobile trading bagi nasabahnya.

Beberapa fitur yang ditawarkan dalam MIFX Mobile, ungkap dia, antara lain peluang trading dan berita pasar keuangan; di dalamnya menyajikan potensi pergerakan harga dari sentimen pasar terbaru dalam tiga sesi; Asia, Eropa, dan AS.

Selain itu, menyajikan ulasan dan analisis fundamental pergerakan harga jangka menengah, potensi arah pergerakan harga dari analisis teknikal, serta momentum trading dari pergerakan harga. ”Pengelolaan administrasi akun juga bisa terhubung ke laman online banking bank untuk menyetor dana, sekaligus konfirmasi penyetoran.

Penarikan dana dipermudah lewat aplikasi, termasuk pembuatan akun live baru,” jelas Omegawati. Selama periode April, menurut dia, nasabah akan mendapatkan reward 3 dolar AS per 1 lot settled atas setiap transaksi melalui aplikasi MIFX Mobile. Nasabah bisa mendapatkan aplikasi dan mendaftarkan akun secara gratis di Google Play Store atau App Store.(J14-17)