17 April 2018 | Suara Pantura

Pesta Miras Oplosan Digerebek

  • Puluhan Motor Diamankan

PEKALONGAN- Pesta minuman keras (miras) oplosan yang dilakukan sejumlah pemuda di kawasan GOR Jetayu digerebek petugas jajaran Polsek Pekalongan Utara, Minggu (15/4).

Razia dimaksud dilakukan di sela-sela petugas tengah melakukan pengamanan konser musik yang digelar di GOR Jetayu. Razia yang dipimpin Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Agus Riyanto, berhasil mengamankan miras oplosan, minuman instan, serta puluhan sepeda motor tak bertuan yang diduga sengaja ditinggal pergi oleh pemiliknya.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu melalui Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Agus Riyanto menjelaskan, pada waktu melakukan pengamanan konser musik mendapat laporan ada pesta miras tidak jauh dari loksi konser tersebut. Tak menunggu lama, setelah dilakukan pengintaian didapati sekumpulan kawula muda yang sedang duduk-duduk sembari minum-minuman.

Ternyata benar adanya, setelah didatangi mereka justru kabur kalang kabut. ”Kami amankan miras oplosan, dan puluhan sepeda motor yang ditinggalkan pemiliknya,” tegas Kompol Agus Riyanto, Minggu (15/4). Dikatakan, barang bukti miras oplosan maupun motor dibawa ke Mapolsek Pekalongan Utara guna penanganan penyelidikan lebih lanjut.

”Sangat kami sayangkan, generasi muda yang notabanenya sebagai generasi penerus bangsa justru berbuat demikian,” tuturnya. Pihaknya menyatakan, akan terus melakukan razia penyakit masyarakat. Itu dengan harapan, wilayah di Kecamatan Pekalongan Utara khususnya tercipta situasi aman dan kondusif.(H63-40)