image

SM/ Bayu Setiawan - PERSAB MENANG: Pemain Persab Brebes dan Persitema Temanggung berlaga di Stadion Karangbirahi, Brebes dalam lanjutan liga 3 Jateng, kemarin. Persab Brebes sebagai tuan rumah menang 2-1 dan lolos ke babak delapan besar.(40)

17 April 2018 | Suara Pantura

Persab Brebes Lolos ke 8 Besar

  • Kompetisi Liga 3 Jateng

BREBES- Kemenangan Persab Brebes atas tamunya Persitama Temanggung 2-1, Minggu sore (15/4), mengantarkan tim kebanggaan masyarakat Kota Bawang itu lolos ke babak 8 besar pada Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah (Jateng). Bahkan, tim berjuluk Laskar Jaka Poleng itu mampu menjadi juara grup 4 dengan meraih poin sempurna 12. Dalam fase grup itu, Persab Brebes mampun memenangkan seluruh pertandingan, baik saat laga tandang maupun kandang.

Sebelumnya pada pertandingan tandang melawan Persitema Tamanggung, anakanak asuhan Edy Prayitno itu mampu mencuri poin kemenangan 1-0. Dalam laga kali ini, bermain dihadapan pendukungnya sendiri pasukan Laskar Jaka Poleng terlihat bermain agresif.

Dua gol kemenangan Persab diciptakan melalui kaki Kiky Lis Susanto pada menit 20 dan kaki Dian Sasongko pada menit 53. Sedangkan satu gol balasan Persitema Temanggung diciptakan oleh Rio Rozi Arviansyah pada menit 51. Kedudukan 2-1 untuk kemenangan Persab itu bertahan hingga pertamdingan berakhir.

Asisten Pelatih Persab Brebes, Andreas mengatakan, pihaknya bersyukur dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kemenangan yang kembali diraih para pemainnya. ”Atas kemenangan ini, tim kami dipastikan menjadi juara grup 4 dan lolos ke babak delapan besar,” ujarnya usai pertandingan di Stadion Karangbirahi Brebes.

Dia menjelaskan, meskipun saat ini masih ada dua sisa pertandigan di putaran kedua babak penyisihan grup 4, tetapi Persab sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar. Mengingat, pada pertandingan lainnya antara Persikama Magelang melawan Persekap Pekalongan berakhir dengan skor 1-1. ”Siapa nanti yang akab menjadi lawan kami, di babak delapan besar nantikita belum tahu.

Yang jelas, Persab siap berhadapan dengan tim mana pun pada babak delapan besar nanti,” tandasnya. Sementara Pelatih Persitema Temanggung, Edy Paryono mengatakan, kekalahan timnya atas tuan rumah merupakan kekalahan yang kali kedua. Pada pertandingan sebelumnya, Persab sukses mencuri poin dengan skor 1-0 di Temanggung dan kini pada pertemuan kali kedua, timnya juga kembai kalah. ”Saya rasa kekalahan tim kami akan terus kami evaluasi, terutama dalam hal penyelesaian akhir,” katanya(H38-40)