17 April 2018 | Fokus Jateng

Letkol Gasim Jabat Dandim Purworejo

YOGYAKARTA- Mantan Komandan Bataylon Infanteri (Yonif) 403/Wirasada Pratista Yogyakarta, Letkol Inf Muchlis Gasim, resmi memiliki posisi baru. Adalah Komandan Kodim (Dandim) 0708/ Purworejo yang diembannya saat ini menggantikan Dandim sebelumnya Letkol Inf Aswin Kartawijaya.

Serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan akhir pekan lalu di Serambi Makorem 072/Pamungkas Yogyakarta dan dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) Brigjen TNI Muhammad Zamroni. ‘’Selanjutnya Letkol Aswin akan menempati posisi baru di Pusterad, Mabesad,’’ imbuh Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 072/ Pamungkas Yogyakarta Mayor Caj Syamsul Ma’arif, Jumat (13/4).

Saat sertijab, dalam amanatnya, Danrem Pamungkas mengungkapkan, rotasi jabatan merupakan hal biasa dalam organisasi TNI. Rotasi merupakan dinamika yang dilakukan untuk penyegaran di tubuh organisasi TNI AD. Rotasi juga menjadi momentum mengembangkan diri dan menambah pengalaman. Selain itu rotasi juga menjadi proses regenerasi kepemimpinan guna mewujudkan kehidupan organisasi yang dinamis, modern dan berorientasi pada tugas pokok.

‘’Bagi saudara Aswin beserta istri, saya ucapkan terima kasih atas kontribusinya selama menjadi bagian dari Korem 072/Pamungkas. Saya juga ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. Saya percaya berbekal kemampuan dan pengalaman sebelumnya saudara akan mampu menjalankan amanah dengan baik,’’ kata Zamroni.

Danrem mengungkapkan, di lingkungan Korem 072, Letkol Gasim bukanlah sosok asing. Pamen dengan dua melati di pundaknya ini pernah menjabat sebagai Danyonif 403/WP sebelum digantikan oleh Letkol Inf Andi Amin Latama. Karena itu, Danrem meminta Letkol Gasim menjadikan penugasan baru ini sebagai wahana mengembangkan kepemimpinan dan manajerial. ‘’Berbuatlah yang terbaik, berani, tulis ikhlas, sehingga dapat memberi kontribusi nyata bagi kelancaran tugs pokok Korem Pamungkas,’’ù pesan Danrem.(K15-59)