17 April 2018 | Olahraga

Peluang Lolos BJL 2000 Tipis

SEMARANG- Peluang wakil Kota Semarang, BJL 2000 FC di Grup 2 Liga 3 Jawa Tengah kian menipis usai mengalami kekalahan dengan skor 0-2 dari tamunya PSD Demak di Stadion Citarum Semarang, akhir pekan lalu.

Gol Laskar Kalijaga dicetak Bayu Sulistiawan dan Rafi Dewantoro membuat timnya berada di posisi runner up grup sementara dengan koleksi tujuh poin. Sedangkan, skuad asuhan Sarwiji baru mengumpulkan tiga poin dari empat pertandingan dan tertahan di peringkat ketiga. Klub berlogo jelly roger ini wajib memenangkan dua laga sisa meski peluang mereka tipis untuk lolos.

Sebab, dua laga tersisa mereka harus bertandang melawan PSIP Pemalang (22/4) dan Persebi (29/4). Apalagi di grup ini hanya menyisakan satu tiket setelah satu tiket digenggam PSIP Pemalang yang menjadi pemuncak Grup 2 dengan mengumpulkan 10 poin dari empat laga.

Tetap Semangat

”Dua laga tersisa harus kami maksimalkan. Meski peluang kami tipis, anak-anak harus tetap semangat karena semua bisa terjadi dalam sepak bola,” kata CEO BJL 2000, Suyatno kemarin. Meski nantinya BJL 2000 memenangi dua laga tersebut, mereka harus melihat hasil yang diraih tim lain, khususnya PSD Demak yang akan menjalan laga tandang ke Boyolali melawan Persebi (22/4) dan menjamu PSIP (29/4).

Jika PSD mampu menang melawan di salah satu laga tersebut maka peluang BJL 2000 terhenti meski memenangkan dua laga sisa. Manajer PSD Demak, Edy Sayudi mengaku puas dengan hasil kemenangan tandang di Semarang. Dia berharap timnya bisa meraih kemenangan di laga selanjutnya dan mengunci tiket lolos mendampingi PSIP.

”Para pemain telah bekerja keras dalam laga ini. Semoga ini menjadi awal dari kebangkitan pemain muda yang ada di Demak di kanca persepakbolaan Jawa Tengah,” ungkapnya. Selain BJL 2000 FC yang memiliki peluang lolos tipis, kesempatan yang sama juga dimiliki Persebi Boyolali di posisi juru kunci. Namun Edi Yanto dan kolega saat ini baru mengumpulkan dua poin dari hasil empat pertandingan.(mam, H85-64)

SMCETAK TERKINI