image

SM/Mulyanto Ari Wibowo - GIRING BOLA : Striker PSIR Rudi Santosa mengiring bola saat laga latih tanding di Stadion Krida Rembang, baru-baru ini. (48)

17 April 2018 | Suara Muria

Pemain Jalani Tes Kesehatan

REMBANG  - Pemain PSIR, kemarin, menjalani tes kesehatan di RSUD dokter R Soetrasno Rembang. Tes kesehatan itu untuk memastikan kondisi pemain sebelum berlaga di Liga 2 musim 2018. Sekretaris Manajemen PSIR Budi Suharto mengatakan, ada dua tahapan tes kesehatan yang dilakoni oleh para pemain.

Tes kesehatan fisik secara keseluruhan, imbuh dia, dilaksanakan Senin pagi di RSUD dokter R Soetrasno Rembang. ‘’Adapun Senin malam, pemain mengikuti tes kesehatan jantung. Tes kesehatan jantung dilaksanakan malam hari karena menunggu dokter khusus yang datang dari Pati,’’ jelas dia.

Dia menambahkan, tes kesehatan itu merupakan salah satu syarat pendaftaran pemain di Liga 2 musim 2018. ‘’Tes kesehatan ini merupakan aturan baru yang diterapkan di Liga 2 musim 2018. Semua pemain harus lolos tes kesehatan sebelum tampil di Liga 2,’’terang dia. Lebih lanjut dia berharap para pemain PSIR tidak ada yang mengalami kendala dalam tes kesehatan itu.

‘’Kami ingin semua pemain dalam kondisi kesehatan yang prima tanpa kendala satu apa. Sehingga semua pemain bisa didaftarkan untuk mengikuti Liga 2,’’ucap dia.

Masih Layak

Selain tes kesehatan, dia juga mengutarakan, pada Liga 2 mendatang juga akan dilakukan sejumlah pembenahan terhadap pelaksanaan pertandingan kandang PSIR. ‘’Pembenahan termasuk di antaranya pelayanan bagi tim tamu. Pembenahan itu untuk meningkatkan kualitas pertandingan Liga 2. Itu juga menjadi permintaan PSSI,’’papar dia.

Dia mengemukakan, secara umum manajemen siap untuk melaksanakan laga Liga 2. Dari sisi lapangan, Stadion Krida Rembang yang pernah menjadi venue Liga 2 musim 2017 juga dinilai masih layak untuk Liga 2 musim 2018.

Karena dianggap masih layak, Budi menambahkan, PSSI tidak melakukan verifikasi terhadap stadion tim yang pernah digunakan untuk Liga 2 musim 2017.

”Verifikasi stadion hanya diterapkan untuk tim baru,” jelas dia. Panitia Pelaksana Pertandingan PSIR Tri Cahyo Rismawanto mengatakan, pihaknya akan berusaha maksimal memberikan pelayanan terbaik buat penonton dan tim yang bertanding.

‘’Kami menyiapkan beberapa skema masuk ke Stadion Krida Rembang. Sehingga nanti penonton dan tim yang bertanding bisa merasa nyaman masuk Stadion Krida,’’ tandas dia.(H19-48)