17 April 2018 | Semarang Metro

SMP 1 Brangsong Juara Voli Pasir

KENDAL- Dua siswi SMP1 Brangsong, Lina Ludfi Triana dan Mulya Rahma mewakili Kabupaten Kendal dan maju di Popda Tingkat Jawa Tengah 2018 yang digelar di Stadion Utama Kendal belum lama ini. Keduanya tampil di cabang olahraga voli pasir. Meski bukan merupakan tim atlet unggulan, namun mampu tampil gemilang dan mengalahkan lawan-lawanya dan meraih juara satu.

Pada final cabang olahraga voli pasir di Stadion Utama Kendal, mereka mampu mengalahkan tim dari Brebes dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-8. ” Paling berat saat lawan Solo di semifinal. Saat itu kami harus bermain tiga set,” kata Lina.

Kedua siswi yang saat ini duduk di kelas IX itu berharap bisa satu sekolah lagi di SMA. Hal itu agar mereka bisa terus bersama dalam meniti bakat volinya, sehingga mampu menorehkan prestasi di tingkat nasional. ” Harapan kami, saya bisa satu sekolah, sehingga memudahkan komunikasi,” imbuh Mulya.

Kepala SMP1 Brangsong, Sri Hardanto mengatakan, olahraga voli pasir merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang paling menonjol prestasinya. Olahraga lain yang juga pernah meraih prestasi di tingkat provinsi di antaranya taekwondo, pencak silat dan bulu tangkis. ” Sekolah terus memperbaiki fasilitas olahraga, seperti dicat lapangan voli supaya lebih nyaman untuk latihan,” jelasnya.(H36-75)