17 April 2018 | Suara Kedu

Nasabah BNI Korea Dapat Undian Hadiah Beat

WONOSOBO- Setelah dilakukan penelitian dari beberapa nasabah penabung di BNI Korea selama 2017, terdapat satu nasabah loyal Amrun Eka Susanto yang selama ini menjadi pekerja migran di Korea dan berhak mendapatkan Honda Beat. Untuk mendapatkan hadiah tersebut warga asal Kecamatan Kaliwiro hanya memiliki saldo Rp 4 juta di BNI Korea.

Hadiah tersebut oleh pemenang kemudian menunjuk salah seorang pamannya di Indonesia Ahmad Fauzi untuk menerima hadiah di kantor perwakilan BNI Wonosobo, Senin (16/4). Warga RT 8 RW 4, Desa Ngadisono, Kecamatan Kaliwiro ini menyatakan berterima kasih karena keluarga menjadi nasabah BNI selama kurang lebih empat tahun dengan saldo Rp 4 juta namun mendapatkan hadiah motor, sehingga berlipat-lipat.

Pemimpin Cabang PT Bank Negara Indonesia Wonosobo Muh Musafak, di sela-sela menyerahkan hadiah mengatakan, nasabah di Korea yang mendapatkan hadiah yaitu warga asal Wonosobo namun masih bekerja di negara tersebut, sehingga penyerahan hadiah diwakilkan kepada kerabatnya. Menurutnya, hadiah dalam progam nabung gratis hadiah tahun 2017 diundi secara berkala oleh manajemen BNI di Korea.

Edukasi

Perbankan Di hadapan nasabah yang siang itu antre di loket, Musafak juga mengatakan, masyarakat diharapkan berperan aktif dalam memberikan edukasi perbankan dan menggunakan keuangan secara bijak. Dengan pengelolaan yang baik masyarakat turut berperan dalam menggerakan ekonomi di daerah masing-masing.

BNI Seoul adalah satu-satunya bank dari Indonesia yang beroperasi di Korea Selatan dan memegang lisensi sebagai full branch. BNI Seoul fokus mendukung transaksi trade maupun remittance antara Indonesia dan Korea Selatan. Dengan lisensi full branch, BNI Seoul memberikan beragam produk perbankan dan jasa antara lain yaitu Tabungan Korean Won, Tabungan USD dan Deposito.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Seoul Branch atau BNI Seoul memulai kegiatan operasionalnya pada 14 Februari 2016 setelah resmi memperoleh izin operasional dari Financial Service Commission, Korea pada 4 November 2015. Musafak menambahkan, tahun ini BNI juga meluncurkan aplikasi Mobile Remittance atau MoRe yang memberikan kemudahan bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Singapura untuk mengirim uang ke Indonesia.

Pengiriman uang melalui MoRe menawarkan pilihan gaya hidup yang jauh lebih hemat, karena tarif yang termurah di Singapura yaitu SGD 5,- per transaksi. Aplikasi MoRe juga dapat diakses dimana pun, sehingga akan menghemat ongkos transportasi yang harus dikeluarkan para pekerja migran dari rumah majikan menuju karena cukup menekan aplikasi di ponsel yang dimiliki buruh migran.(H67-41)