image

Foto: Istimewa

14 Februari 2018 | 07:17 WIB | Otomotif

Launching All New Sirion, PT ADM Pasang target Realistis

JAKARTA,suaramerdeka.com- Persaingan di segmen City Car Low di Indonesia semakin kompetitif, dengan diluncurkannya  All New Daihatsu Sirion 1.3 Liter, oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kemarin. Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra, mengaku dengan kondisi pasar City Car dan Low City Car yang begitu sesak dengan adanya 11 produk yang bersaing, maka pihaknya memasang target yang realistis terhadap All New Daihatsu Sirion.

"Pasar segmen ini sangat sesak, karena ada 11 produk. Kami realistis. Target kami hanya ingin mempertahankan," kata Amelia dalam konferensi pers peluncuran All New Daihatsu Sirion di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan.

Daihatsu Sirion sendiri menurut dia hanya ditargetkan mengamankan 200-an unit per bulan. Hal ini karena selain pasarnya yang telah sesak oleh banyak produk, juga karena pasar City Car Indonesia tidak berkembang pesat seperti halnya pasar Low MPV 7 seater.

"Berbeda dengan pasar City Car di Malaysia yang berkembang pesat, karena konsumen disana berpikir praktis dan ekonomis bila sebagian besar pemakaian mobil untuk satu hingga empat orang, ya belinya City Car. Di Indonesia yang berkembang pesat Low MPV dengan penumpang 7 orang. Padahal sebagian besar pemakaian untuk sedikit orang saja," kata Amelia.

Selain ekterior dan interiornya yang berubah signifikan, irit dan lebih bertenaga, generasi ketiga Daihatsu Sirion tersebut fitur keselamatannya sangat lengkap. Sirion terbaru ini dilengakapi empat airbags, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), kursi ISOFIX, serta seat belt reminder untuk kelima penumpang.

PT ADM menjual Sirion CBU Malaysia ini seharga Rp 182,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 193,5 juta untuk matik. “Kami berharap dengan diluncurkannya All New Sirion ini, Masyarakat Indonesia bisa mendapatkan kendaraan City Car yang cocok untuk menunjang berbagai aktifitas, terutama bagi mereka yang berjiwa muda dengan mobilitas tinggi di perkotaan,” ujar Sudirman MR, Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) p[ada acara launching tersebut.

(Hartono Harimurti /SMNetwork /CN26 )